Spesifikasi dan Fitur dari Ponsel Gaming Asus ROG Phone 5

1 min read

Seolah tak ingin biasa – biasa saja, Asus melakukan peluncuran ponsel gaming terbaru mereka, ROG Phone 5, dengan begitu meriah pada senin malam kemarin yang disiarkan secara langsung melalui kanal youtube ASUS ROG Indonesia. Peluncuran malam itu juga dibarengi dengan pertandingan persahabatan Mobile Legends : Bang Bang yang dimeriahkan oleh gamer Bangpen dan Brand Ambassador Asus Rog Indonesia Rachelcia.

Adapun produk terbaru dari asus kali ini tersedia dalam 3 model seperti yang sudah mereka umumkan pada bulan maret lalu, yakni Asus ROG Phone 5, Asus ROG Phone 5 Pro, dan Asus ROG Phone 5 Ultimate. Berikut adalah beberapa Spesifikasi dan Fitur dari Ponsel Gaming Asus ROG Phone 5 dari masing – masing serinya.

1. Asus ROG Phone 5

Seri regular ini dihadirkan dalam 3 varian RAM dengan memori yang berbeda atau yang bisa disebut sebagai tipe A, B, dan C. tipe A sendiri juga tersedia dalam 2 versi Ram yakni 12 GB dan 16 GB dengan memori internal 256 GB lengkap dengan penyimpanan UFS 3.1 sedangkan untuk tipe B hadir dengan hanya 8 GB ram sajadan 128 GB memori internal lengkap dengan UFS 3.1, sementara untuk tipe C tersedia dalam dua pilihan yakni dengan Ram 8 GB dengan memori internal 128 GB serta opsi Ram 12 GB dengan memori 256 GB.

2. Asus ROG Phone 5 Pro

Berbeda dengan seri regulernya, Asus ROG Phone 5 Pro hanya dihadirkan dengan Ram LPDDR5 16 GB dan memori UFS 512 GB, uniknya di belakang ponsel ini terdapat sebuah layar sentuh kecil yang bisa menampilkan grafis baik untuk notifikasi panggilan masuk, proses charging, maupun saat bermain game.

3. Asus ROG Phone 5 Ultimate

Sesuai namanya, Asus ROG Phone 5 Ultimate diciptakan dengan spesifikasi tertinggi yakni dengan Ram 18 GB dan memori internal 512 GB, serta terdapat layar sentuh kecil seperti seri lainnya. meski begitu, cukup disayangkan karena Asus ROG Phone 5 Ultimate tidak memiliki slot tambahan MicroSD yang artinya anda tak bisa menambahkan memori penyimpanan lebih nantinya. Untuk informasi lebih lengkap kalian bisa membacanya disini.